Jumat, Juli 24, 2009

Corat-coret blog : untuk hari esok yang lebih baik

Corat-coret lagi........lagi belajar menulis nih kawan...menulis apa saja yang muncul....menulis apa saja yang bisa dijadikan bahan diskusi....tentunya menulis yang beretika dan penuh tanggung jawab....yuk kita nulis yuk...
sepenggal tulisan tanpa arti....

Akhir-akhir ini berita tentang Bom selalu berada di rating terdepan di media-media. Belum lama kita berpesta 5 tahunan, blum lama juga rasanya terjadi perampokan bank bernilai besar, sekarang bom telah menghiasi media secara rutin.Saya sendiri sampai tak tahu kapan pengumuman hasil pemilu presiden yang telah dilaksanakan beberapa saat yang lalu, hehe...gaptek informasi kali ya. Mungkin saya sendiri yang kurang mengikuti, hiruk pikuk event 5 tahunan seolah telah berlalu begitu cepat. emm...Mungkin inilah era informasi yang berkembang sangat cepat dan menjadikan setiap individu untuk selalu berpikir jauh kedepan. Kita dituntut untuk merencanakan segala sesuatu secara terarah dan melihat prospek yang berada jauh di depan.

Teringat kata-kata "terkadang seseorang terlalu menyesali pintu yang telah tertutup di belakang, hingga dia tak sempat melihat di depannya pintu lain di depannya yang terbuka". Dari sini ak mulai mencoba untuk selalu memiliki pandangan jauh kedepan dan tentunya dengan cermat n tepat. berpikir positif disertai tindakan yang efektif dan dibumbui dengan doa.

Informasi dan Sumber daya manusia adalah modal yang bagus dalam menghadapi era seperti sekarang ini. tak cepat maka akan menjadikan kita tertinggal, tak cermat maka akan menjadikan kita terpelosok. tak perlu menyesali apa yang telah lewat tanpa memperbaikinya, selagi ada kesempatan marilah kita segera bertindak untuk menyongsong hari depan yang lebih baik. kagagalan jadikan sebagai pelecut semangat dalam diri kita supaya menjadikan kita lebih baik. keberhasilan jadikan sebagai tolak ukur untuk menggapai keberhasilan selanjutnya. tapi kita harus selalu ingat akan rasa syukur.

Oh iya, sebagai pribadi tentunya kita tak akan bisa berbuat banyak jika kita tak dibekali dengan ilmu. Ilmu untuk memahami situasi dan ilmu untuk menyikapi berbagai perkembangan saat ini. Tanpa ilmu kita tak bisa berbuat banyak, tanpa Agama kita akan tersesat.

Bagaimanapun kekuasaan ada di tangan Alloh SWT. kita sebagai makhluk bisa merencanakan tapi hasilnya ada di Kuasa Illahi. kita sebagai bagian dari bangsa ini, harus selalu produktif dan tidak destruktif. berawal dari diri kita sendiri untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. gudlak untuk semuanya.



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar