Rabu, Juli 22, 2009

Keselamatan Anak di Jalan Raya (1)

Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, anak-anak adalah titipan ILLAHI yang harus dididik dan dilindungi. Kata kunci artikel ini adalah anak dan keselamatannya di jalan raya.

Setiap hari motor dan mobil pribadi selalu memenuhi jalan raya. Jalanan selalu padat akan kendaraan tersebut. Terkadang ketika kita melintas di jalan raya, tak jarang kita menemui pengendara sepeda motor yang berisi 3 penumpang dimana salah satunya adalah anak kecil. Nah, anak kecil itu biasanya diboncengkan di bagian tengah atau di depan. Pernahkah kita perhatikan, Apakah semua anak menggunakan helm ??. Yang sering saya temui adalah anak kecil tersebut tidak menggunakan helm, yang memakai helm sebagian besar hanya orang yang dewasa.
 

Kesadaran memakai helm bagi masyarakat dalam berkendara terkadang masih kurang. Maskipun sekarang sudah ada peraturan untuk menggunakan helm standar saat naik motor. Kali ini saya akan menyoroti masalah anak kecil yang malah tidak memakai helm, padahal sangat rawan kecelakaan. Entah apa pertimbangannya ketika anak kecil umur 4-7 tahun tidak ber-helm bersama orang tuanya. coba kita bayangkan seandainya terjadi apa2 ketika berkendara ??? bagaimana nasib anak kecil itu ?? oke-lah, mungkin bisa dipegang erat orang tuanya atau kakaknya. terkadang ak miris melihatnya, seolah pingin mengingatkan mereka tapi apa daya....


Nah, dari angan-angan ini aku mulai dari diri sendiri dan keluarga. yang selalu berusaha untuk memakai helm standar demi keselamatan. bersambung.....



Baca juga yang ini nih



3 komentar:

  1. trims atas sarannya Mas. Peringatan ini bagus sekali terutama saya sebagai orang tua, dimana anak2 sudah mulai rajin maen2 serta membawa anak ke jalan raya berkendara. Trims.
    Salam

    BalasHapus
  2. yuk mari kita jaga bersama generasi penerus kita..

    BalasHapus