Jumat, Juli 24, 2009

Keselamatan Anak di Jalan Raya (2)

Pada bahasan pertama aku menyoroti anak ketika naek motor, nah kali ini untuk yang naek mobil. Tidak sedikit ak liat ketika orang berkendara naek mobil 1 keluarga, anak-anak biasanya ditempatkan di belakang tanpa sabuk pengaman. Entah apa alasan sebagian orang itu, hingga membiarkan anak-anak mereka tidak memakai sabuk pengaman (mungin hanya beberapa). Padahal bahaya selalu ada ketika di jalan raya.....

Mungkin anak kecil umur 4-12 tahun suka apabila bisa bermain di dalam mobil, melihat keadaan luar melalui jendela...semua tampak tak salah apabila berada di jalan yang relatif sepi, kecepatan juga lambat. anak-anak adalah aset kita semua, yang perlu kita lindungi dan kita didik bersama. Jika mereka sudah ditanamkan hal-hal yang positif, ak yakin nantinya mereka akan menjadi anak-anak yang bijak pula. Nah, kita bisa mulai ajarkan hal kecil ini kepada mereka untuk selalu menggunakan sabuk pengaman ketika di dalam mobil. dan ketika mobil melaju, itu bukan tempat bermain yang baik.

btw...meski mobil terbilang lebih aman dibandingkan dengan motor, tapi kita tak tahu apa yang akan terjadi. alangkah baiknya jika kita semua mulai memperhatikan keselamatan berkendara. kita perlu ingat bahwa keselamatan kita adalah keselamatan orang lain juga.

Tapi, ak yakin kedepan pasti semua orang sadar akan hal ini. mari kita mulai dari diri kita masing-masing. Jangan lupa sabuk pengaman, Gudlak !!



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar