Selasa, Juli 07, 2009

Konsumsi Air Sehat

Air adalah elemen penting dalam kehidupan. Tubuh manusia mengandung air (cairan) sekitar 60% -70%. Air mempunyai peranan yang sangat vital dalam proses metabolisme tubuh. Apabila tubuh kita kekurangan air, maka akan menyebabkan dehidrasi bisa ringan maupun berat. Jelas, kondisi ini akan mengganggu proses metabolisme dalam tubuh kita.Semua sudah tahu bahwa air itu penting, tetapi terkadang tanpa kita sadari kita lupa bahwa kita perlu minum. Saat kita stress, dikejar deadline pekerjaan dan dalam kondisi yang tidak memungkinkan akan membuat kita lupa akan kebutuhan tubuh.

Sekali lagi fungsi air sangat penting bagi tubuh, maka tubuh harus memperoleh air dalam dosis yang cukup setiap hari. Jumlah ideal yang harus dikonsumsi adalah dua liter per hari yang merupakan jumlah total cairan yang masuk ke dalam tubuh. Air tersebut dapat berasal dari air yang kita minum atau berasal dari sayur, buah dan makanan yang mengandung air.

Well....
Jika kita ingin tubuh kita tetep sehat, jangan lupa perhatikan konsumsi airnya. Air yang kita minum harus bener-bener sehat, terbebas dari segala macam kuman penyakit. Ciri- ciri air sehat apabila dilihat dari segi fisik adalah : jernih, tidak berasa, tidak berbau. Dari segi kimia air yang sehat memiliki derajat keasaman/ pH 7, yang berarti netral. Tidak mengandung kuman penyakit.

Kapan lagi kita mau memperhatikan konsumsi air kita kalo tidak dimulai detik ini. Apabila kita tidak memperhatikan konsumsi air kita, maka sama halnya kita membuat dan memperbesar bom waktu dalam tubuh yang sewaktu-waktu dapat meladak.

Sehat adalah sesuatu yang amat berharga......



Baca juga yang ini nih



1 komentar:

  1. di atas anda mnyebutkan bahwa: Ciri- ciri air sehat apabila dilihat dari segi fisik adalah : jernih, tidak berasa, tidak berbau. Dari segi kimia air yang sehat memiliki derajat keasaman/ pH 7, yang berarti netral. Tidak mengandung kuman penyakit.
    Tapi, Saya punya air sehat juga, yg memiliki pH miracle dan tds nol,silahkan baca aja di blog saya alamat blog saya richzz88.blogspot.com
    Tq. GBU

    BalasHapus