Senin, Juli 27, 2009

Menulis bikin laper, Membaca bikin haus

Judul yang gila dan aneh....ya jelas dong bikin haus n laper klo gak diselingi makan dan minum...gimana sih maksudnya !! Gak jelas !!. Hihi... Mungkin itu yang terlintas selama beberapa detik ketika membaca judul artikel ini. Yuk kita lanjutin baca...biar tambah haus !! Hehe :p. Bagiku menulis & membaca merupakan judul yang patut diangkat, patut diulang-ulang. Yuk kita masuk ke maksud tulisan ini.

Mungkin sebagian orang mengalami yang namanya kesulitan ketika akan menulis sesuatu. Saya sendiri termasuk orang yg kesulitan ketika akan menulis sesuatu. Sekarang juga baru nyoba menulis, menulis dan menulis.Kegemaran saya membaca......n menonton film tentunya (hehe:p). Kesulitan ketika akan menulis sesuatu terkadang amat menggangguku n selalu membayang-bayangi ketika aku akan memulai menulis. Tapi saat ini semakin sering saya menulis...semakin saya laper untuk menulis. Meski tulisanku baru dikit amat.....

Ada beberapa hambatan dalam pikiran orang ketika akan memulai menulis ;
1. Takut tulisannya jelek.
2. Takut dihina/ dikritik orang.
3. Takut salah.
4. Tidak fokus.
5. Kurang percaya diri.
6. Dan pikiran negatif lainnya.

Tapi rasa penasaran akan sedikit demi sedikit menggeruskan hambatan/ ketakutan itu. Saya pribadi berusaha ubah prinsip ketika saya akan menulis "Menulis itu mudah, menulis itu BERANI". Dari tekad itu saya berusaha untuk selalu menulis sesuatu. "Menyediakan waktu untuk menulis bukan menulis hanya ketika punya waktu luang". Menyediakan waktu untuk menulis adalah sesuatu yang positif, termasuk belajar mengatur waktu. Beberapa manfaat menulis :
1. Keinginan untuk selalu belajar yang kuat untuk menambah wawasan.
2. Rendah hati ketika mendapat pujian.
3. Lapang dada ketika mendapat kritikan dari orang lain.
4. Tekad untuk maju.
5. Teratur n tepat waktu.
6. Semakin menghargai hasil karya orang lain.
7. Semakin LAPER untuk menggali sesuatu lebih dalam.
8. Berpikir positif.

Satu hal Sobat, ketika kita menulis tentunya juga harus beretika, bertanggung jawab serta tidak merugikan orang lain. Gudlak !!

Membaca bikin haus ??? Sebagian besar orang suka membaca. Coz...membaca bikin:
1. Tambah informasi
2. Tambah Ilmu dan wawasan.
3. Mendidik kita hingga terus berkembang.
Rasanya sudah jelas ' membaca bikin kita haus'. Makin sering kita membaca makin timbul keinginan kita untuk lanjut membaca.

OK, menulis dan membaca dapat menjadikan kita pribadi yang cerdas dan tangguh. Majukan negara kita melalui budaya menulis dan membaca. Tak berlebihan rasanya bila nge-blog merupakan salah satu sarana yang amat bagus.

By the way...trims buat temen2 yang dah baca postingan ini...moga main haus.....mohon tinggalkan komentar, saran/kritik biar kita dapat semakin baik kedepannya. Ta ada ungkapan yang lebih baik kecuali saya ucapkan Terima Kasih telah bersedia membaca n memberi komentar. Trims.




Baca juga yang ini nih



6 komentar:

  1. saya setuju mas..kalo perinsip saya sederhana....saya menulis untuk diri, kesenangan, minat dan hobby saya sendiri. dengan berfikir seperti itu saya merasa nothing to loose....dan menulis rasanya menjadi lebih menyenangkan

    BalasHapus
  2. salam sobat,,masa sihh,,menulis bikin laper dan membaca bikin haus,,apa iya? iya deh,,,faham maksudnya lapar dalam menggali suatu yg ada dlm pikiran kita dan haus akan informasi,ilmu dan wawasan..gitu ya..?

    BalasHapus
  3. hihi kirain laper beneran...
    nulis aja ah, yang penting asli karya sendiri bukan hasil contekan ya ga, terserah orang nilai, itu kan hak masing2, asal ga menghina/menyinggung orang

    BalasHapus
  4. blogwalking...nice info kang... :D

    BalasHapus
  5. diriku udah follow kang...thanks...

    BalasHapus