Kamis, Juli 09, 2009

Menulis, Nge-blog menjadikan pribadi yang kompetitif

Menulis, ngeblog memiliki segudang manfaat buat kita maupun orang lain. Disini akan coba diulas beberapa manfaat menulis, selain dapat menambah wawasan juga menambah sifat kompetitif kita dan juga dapat menjadikan kita pribadi yang rendah hati.

Jika kita menulis atau ngeblog pasti berharap tulisan kita dapat dibaca atau blog kita selalu ramai dikunjungi oleh orang lain. Apabila tulisan kita menarik, tentunya akan banyak orang yang suka dan sering dikunjungi oleh orang lain -tentunya ada faktor penunjang lain : seperti cara memperkenalkan kita, link, dll-. Di dunia maya ini jutaan orang menulis, bikin blog, web nah ini yang membuat kita kompetitif. Ketika menulis tentunya ingin ratingnya naik dan ini butuh usaha yang keras supaya tulisan kita selalu menjadi yang terdepan. Selain menarik, mudah dipahami, isinya berbobot juga harus bisa bermanfaat bagi banyak kalangan sehingga dapat terus berpacu untuk menjadi yang terbaik. Well, ini salah satu manfaat dari menulis maupun ngeblog.
 
Manfaat yang lain yakni dapat menjadikan kita menjadi pribadi yang rendah hati bukan rendah diri ataupun sombong. Kita jadi tau dunia luar yang dipenuhi orang-orang hebat sehingga tidak menjadikan kita selalu merasa pintar. 'Jangan kita merasa pintar tapi pintar merasa' Apabila rating tulisan kita rendah maka kita menjadi sadar dan tahu bahwa banyak orang lain yang mampu menghadirkan tulisan lebih baik, mampu memiliki pemikiran yang lebih baik. Tapi semua ini jangan menjadikan kita menjadi pribadi yang rendah diri atau minder dalam bergaul atau takut untuk memunculkan karya kita. Yang terpenting adalah keberanian, keberanian untuk bertarung/ berkompetisi secara sehat. Kita bisa menjadi pribadi yang rendah hati dengan menulis, dapat selalu belajar dan menambah wawasan dengan membaca karya orang lain.
 
Masih banyak manfaat yang dihasilkan dari menulis maupun ngeblog. Disini kita dapat belajar, bergaul, menambah ide, bertukar pikiran juga dapat merelaksasi pikiran kita. Rencanakan, lakukan dan evaluasi !




Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar