Jumat, Juli 10, 2009

NgeBlog menambah Kreativitas

Di jaman sekarang siapa yang tak kenal namanya blog. Berjuta-juta orang nge-blog, mulai dari curahan hati, obrolan ringan, berita terbaru hingga berbisnis lewat blog.Nge-Blog memang mengasyikan dan kita dapat berkreasi dengan bebas apa yang akan kita tampilkan (tentunya bertanggungjawab). Tak ada aturan baku dalam menulis blog, apa saja yang berada di dalam isi kepala dapat kita tuliskan di dalam sebuah blog. Nge-blog dapat dilakukan oleh siapa saja karena mudah digunakan. Tidak berlebihan bagi yang gemar menulis dapat menyalurkan hobinya, mempergunakan waktu luangnya untuk berbagi informasi dan cerita di dunia blog.

Ada keuntungan lain dalam memanfaatkan blog. Secara tidak langsung nge-Blog dapat menambah kreativitas bagi para pelakunya. Kreativitas tentang seluk-beluk blog, rasa penasaran ingin mengetahui apa saja tentang blog dan bagaimana menggunakannya secara bijak. Termasuk yang saya sendiri alami, karena saya termasuk pemula yang ingin sekali belajar dengan para blogger hebat di dunia blog. Kreativitas kita secara alami muncul untuk memenuhi tantangan yang berada di hadapan kita. Nge-Blog jelas sekali menambah kreativitas kita supaya berpikir lebih maju, lebih kompetitif dan inovatif demi tercapainya tujuan membuat sebuah blog. Menggugah kreativitas kita untuk selalu mencari ide baru/ mengembangkan suatu ide yang telah ada.

Nge-Blog juga menambah Kreativitas dalam hal marketing (marketing dalam menarik pengunjung). Ilmu marketing dapat diterapkan ketika kita membuat sebuah blog. Siapa yang tidak ingin blog-nya selalu ramai dikunjungi para pengguna dunia maya ??? Pasti semua para blogger menginginkan ratingnya tinggi. Nah, disini menuntut jiwa marketing kita untuk muncul. Bagaimana strateginya dan bagaimana cara menyiasatinya sehingga dengan langkah yang efisien blog kita menjadi terkenal. Banyak juga para blogger handal yang telah menyalurkan ilmu marketingnya.

Kita juga bisa belajar memanajemen waktu dengan baik. Mengatur waktu untuk kegiatan kita sehari-hari dan menyediakan waktu untuk memperbaharui blog kita. Yach...Ini hanya sepenggal cerita dari saya yang memulai belajar membuat blog, di luar sana ak yakin masih banyak sekali manfaat yang kelak akan dirasakan ketika kita nge-blog dengan penuh keikhlasan dan beretika. Bravo puntuk semua para blogger , trim's semua untuk info dan ilmunya!!




Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar