Senin, Juli 27, 2009

Soto depan Terminal Umbulharjo Jogja (terminal lama)

Lama rasanya gak keliling kota tercinta Jogjakarta. Waktu liburan Pemilu Presiden kemaren, ak ma keluarga menyempatkan untuk puter-puter kota gudeg ini. Sedikit berbagi cerita tentang makanan nih. Singkat cerita, kemaren sewaktu melintas di jalan Kusumanegara Jogja kami pas kelaperan mencari tempat makan. Nah, kebetulan kami ingin cari Soto......

Ak teringat cerita temen yang mengatakan ada soto yang enak di daerah umbulharjo yogya (terminal lama jogja). Setelah puter2, ketemu deh warung soto yang tampilannya sederhana n bersih. Ada beberapa warung soto disana, kita coba yang di depan terminal persis. Disitu pengujungnya amat ramai, hingga ak penasaran ingin segera duduk n memesan.

Setelah sampai, kita pesen nih soto komplit. N setelah nyobain sedikit ternyata rasanya Jos....uenak tenan. Tapi sob, aku lupa warungnya pak siapa yang jelas depannya ada pak Parkir n terdapat pohon Talok di depannya. Besok deh saya cek lagi namanya.

Harganya amat murah Rp. 5000,- (klo di Jogja dah ukuran standar kali ya, hehe). Dagingnya bisa empuk n besar-besar lagi (Daging sapi sob...). Aku tambahin kecap sedikit, rasanya enak- cocok ama nasinya yang empuk. Bener-bener kerasa di lidah, selain bikin kenyang nih perut tercinta. Udaranya seger karena kendaraan relatif lebih sepi. Murah, banyak isinya, bersih, suasana nyaman n ini nih bener-bener soto daging yang top. Ini salah satu warung soto di jogja yang ramai pelanggan dan enak. Pelanggannya dari berbagai kalangan : ada yang naek sepeda motor n ad yang naek mobil. Emmmm...rasanya tak salah klo kepingin banget ma soto...dengan kocek hemat...disini nih tempatnya. Oh iya...pelayanannya ramah n membuat pelanggan betah.

Moga makin laris nih soto n makin hari makin jos....




Baca juga yang ini nih



5 komentar:

  1. sorry bro , maksudnya terminal mana tuh?
    kalo soto yg saya tau yg enak di stasiun kereta api tugu, hehehe, thanks udah jitak ads.
    soale banyak yg gembor jitak , padahal ndak jitak .

    BalasHapus
  2. hehe...terminal lawas ms iwan...umbulharjo yogyakarta.

    tadi ak jitak kok...

    BalasHapus
  3. wah boleh juga neh kalo perjalanan ke TSM suka mampir dulu ke jogja.
    Terminal jogja perasaan sekarang masih jauh ya mas?
    Ok. trims salam sukses kawan.

    BalasHapus
  4. anda bisa memperkenalkan blog anda dan memposting info yang anda miliki di http://jogjatour.asia
    senang jika anda bergabung

    BalasHapus