Selasa, Agustus 18, 2009

1 Ramadhan 1430 H

Alhamdulillah, ramadhan sebentar lagi tiba. Bulan suci yang penuh barokah, bulan yang dinanti-nanti jutaan umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang penuh kearifan, penuh rahmat. semua menantikan dengan penuh suka cita, penuh persiapan menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Di negara kita Indonesia penentuan tanggal satu ramadhan belum ditentukan oleh pemerintah, sedangkan Muhammadiyah telah menentukan bahwa 1 ramadhan 1430 H jatuh pada tanggal 22 Agustus 2009. Muhammadiyah telah mengumumkan tanggal 22 agustus 2009 merupakan hari pertama puasa baca pengumumannya disini. Jika puasa jatuh tanggal 22 Agustus 2009 berarti tinggal 3 hari lagi kita akan melaksanakan sholat tarawih.

Masyarakat Indonesia yang merupakan penduduk muslim terbesar di dunia menyambut ramadhan dengan gegap gempita. setelah kemaren memperingati HUT RI yang ke 64, masyarakat Indonesia mempersiapkan untuk menjalani Ibadah ramadhan.

selamat datang ramadhan 1430 H. semoga kita semua (khususnya yang muslim0 dapat terus beribadah dengan penuh keikhlasan. Ya Alloh, berikanlah rahmatmu kepada kami.



Baca juga yang ini nih



2 komentar:

  1. berbahagialah ketika bulan suci ini datang,
    sambut dengan persiapan sebaik-baiknya.

    marhaban yaa syahru ramadhan...#sr#

    BalasHapus
  2. mudah2an kita diberi kesempatan bertemu dgn bulan Ramadhan,...

    amin,....

    siapkan segalanya, sambut bulan suci yang penuh berkah,...

    BalasHapus