Kamis, September 03, 2009

Islamic center, Samarinda



Alhamdulillah, dah kembali ke jakarta lagi. Sehabis jalan-jalan di kota tepian Samarinda. Untuk kedua kalinya aku ke kota yang terletak di Kalimantan Timur itu. Kota yang indah dengan budaya yang sangat kental dengan nuansa Islami. Terdapat masjid yang sangat megah dan terbesar di Asia Tenggara.

Setahun yang lalu, Masjid Islamic Center ini dalam proses pembangunan dan tahun ini sepertinya sudah hampir selesai. Masjidnya indah mencerminkan Islam yang kuat, apalagi aku datang saat Ramadhan sehingga nuansanya bertambah. Islamic center, tujuan dibangunnya Masjid ini tentunya sebagai pusat ibadah di kota Samarinda.

Alhamdulillah, aku diberi kesempatan untuk sampai disana. Kota yang terletak di pinggir sungai Mahakam. Kota yang kaya akan hasil bumi. Bersih dan rapi itu yang terbesit dalam pikiranku ketika aku melewati area masjid Islamic tersebut. Cocok untuk melepaskan penat, refreshing dari rutinitas....membuat segar n bugar pikiran kita.

Sebelum sampai masjid, harus lewat jembatan besar (jembatan Mahakam) jika datang dari Kota Balikpapan. Jembatan besar nan kokoh juga menjadi ciri khas tersendiri Kota Samarinda. Ketika di Masjid Islamic kita dapat melihat pemandangan Sungai Mahakam yang luas, kapal-kapal pengangkut kekayaan bumi hilir mudik setiap harinya. Sungguh suguhan wisata yang indah.

well, asyiknya wisata kali ini....mencintai negeri sendiri.



Baca juga yang ini nih



5 komentar:

  1. semoga memberikan manfaat bagi ummat muslim semuanya.

    BalasHapus
  2. salam sobat
    wah bagus banget ya masjidnya di SAMARINDA..
    kapan ya,,saya kesana? jadi pingin,,,

    BalasHapus
  3. saya pernah ke Samarinda, kebetulan saya di Tenggarong sempat lama. namun sayang sekali gak sempet mampir ke Masjid ini. Indah banget pak ya!!!
    Trims pak. salam

    BalasHapus
  4. Subhanallah.. Masjidnya Bagus..
    Semoga jema'ahnya juga bagus..
    Sayang Chan belon pernah kesana..

    Do'akan ya!

    BalasHapus
  5. Bagus benar masjidnya...nice info..

    BalasHapus