Senin, September 07, 2009

Kisah ketapel 2

Keenam anak itu bernama ian, dodo, bejo, rino, sulai, reynold. Beragam namanya...hmmm mereka berasal dari berbagai macam keluarga dan mereka memiliki tinggi yang berbeda-beda. Ian yang paling kecil. Dodo yang paling tinggi dan reynold yang paling ndut. Mereka kumpulan anak kecil yang selalu bekerja sama meski terkadang ada pertengkaran diantara mereka.

Sesampai di Kuburan itu mereka bersama-sama mencari suatu makhluk. Bukan setan tetapi jenis hewan yang bisa terbang yakni burung. Yach...mereka bercanda ria di tengah suasana sepi sunyi....sangat sederhana tujuan merekan ke tempat itu. Mencari kerumunan burung...burung emprit, burung gereja dijadikan sasaran ketapel mereka.

Ketapel...alat sederhana yang terbuat dari kayu berbentuk huruf "Y" yang ujung2nya diberi karet dan potongan kalep. Penggunaan ketapel ini dengan diregangkan kemudian dilepaskan, dimana pelurunya adalah kerikil atau pecahan batu kecil.

Dikuburan itu memang terdapat area luas yang berumput sehingga sering dikunjungi oleh burung pipit. Mereka bergerak perlahan-lahan dengan menunduk, bersembunyi disela-sela rerumputan sehingga tidak terlihat oleh sasaran.

Jepret suara ketapel mulai terdengar.....bersambung



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar