Selasa, September 08, 2009

Wisata di Kota Samarinda

Kota samarinda, merupakan ibukota propinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Terletak di tepi Sungai Mahakam sehingga sering disebut Kota Tepian. Kota yang terletak dibagian timur pulau Kalimantan, salah satu pulau terbesar di Indonesia. Kota ini terletak di dekat jalur khatulistiwa, kaya akan sumber daya alam. Khususnya Batubara, Minyak dan Gas Bumi.

Banyak potensi yang terdapat di kota ini, semisal : Sungai Mahakam, Masjid, Keunikan Kota. Jembatan Mahakam yang berdiri kokoh menuju arah pusat kota Samarinda menjadi ikon tersendiri kota Samarinda. Mencerminkan sebuah kota yang menjadikan sarana umum sebagai tempat wisata spesial. Keindahan dari jembatan Mahakam yang panjang menjadi daya tarik tersendiri.

Apabila kita berada di atas jembatan itu maka akan terlihat pemandangan sungai mahakam yang menarik. Kapal-kapal pengangkut hasil alam yang melintas di Sungai Mahakam memiliki nilai tersendiri. Sungai Mahakam, sebagai pusat wisata Kota Samarinda sungguh kekayaan alam yang tak ternilai harganya.

Masjid di Kota Samarinda memiliki karakter tersendiri yakni luar dan memiliki nilai artistik yang berbeda dengan lainnya. Masjid yang berdiri megah menjadikan Kota Samarinda memiliki akar budaya Islam yang kuat. Bagaimanapun budaya ini merupakan kekayaan kota yang merupakan ibukota propinsi Kalimantan Timur tersebut, kekayaan bangsa ndonesia.

Well, samarinda merupakan salah satu kota di Indonesia yang kaya dan penuh makna.



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar