Rabu, November 18, 2009

baca buku sebelum tidur

kebiasaan yang baik .....
tiap hari ketika mau tidur tak pernah lupa untuk membaca bacaan yang ringan, tidak berat. pikiran menjadi rileks dan bisa sejenak melepaskan beban yang tertumpuk setelah beraktifitas seharian. meredakan ketegangan dengan membaca bacaan yang menghibur sekaligus tambah wawasan.

tak ada salahnya untuk mencoba dan menjadikan kebiasaan, tapi ingat jangan berjam-jam. kira-kira 15-20 menit sebelum tidur sudah cukup. sedikit tetapi rutin itu lebih baik dari pada banyak tapi tidak rutin/kontinyu. kita akan tidur dengan nyenyak dan stammina kita akan kembali esok harinya.

just do it. coba lakukan dan rasakan manfaatnya, yang perlu diingat adalah jenis bacaannya. jenis bacaan yang tergolong ringan misal : majalah, buku cerita, motivasi, dll. andalah yang bisa mengkategorikan n memilih, kira2 buku apa yang cocok.

itu sedikit yg saya tulis....semoga bisa tetep sharing ma temen-temen....
membaca merupakan budaya yang bagus n sangat berguna bagi kita dan orang lain. yuk budayakan membaca .....gudlak !!!



Baca juga yang ini nih



3 komentar:

  1. setuju...aq juga lagi mau nyoba...doakan ya...
    ditunggu postingan yang lain...lanjutkan...

    BalasHapus
  2. wahaa... membaca buku sebelum tidur adalah kebiasaan lama saya. dulu saya ga bisa tidur euy kalo belum baca sesuatu. Eh, sekarang malah agak jarang baca buku, karna udah digantikan baca blog sebelum tidur... huehehe... sama aja kali ya? cuman beda media aja, yang penting informasi tetep didapat...
    tapi kangen juga nih sama buku .. hehehe...

    BalasHapus