Rabu, November 25, 2009

bekal kerja

Hari ini mendung, bukan berarti hujan turun khan ??? tapi kita harus siap-siap karena tanda-tanda mau hujan salah satunya adalah langit mendung. sedikit intro untuk catatan kecil di bawah ini. sedikit perlu direnungi bersama ..... yuk bareng2 memulai...

Andai kita sekarang sedang bekerja di sebuah perusahaan, tentu kita harus menyesuaikan segala hal. Mulai dari yang berhubungan dengan hal-hal yang bersifat teknis, hingga hal-hal yang termasuk habbit.

Beberapa hal yang bersifat teknis, dimana sebaiknya kita miliki sehingga kita bisa bekerja dengan baik di sebuah perusahaan :
- Kecerdasan
- Kreativitas
- Ketajaman Intuisi
- Komunikasi yang baik

Kecerdasan ; bisa diartikan cepat mempelajari sesuatu, bisa memberikan solusi jitu dari suatu permasalahan, mampu menganalisa suatu keadaan dan menetapkan tindakan demi tercapainya tujuan suatu pekerjaan.

Kreativitas ; Kemampuan untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, mencari celah di luar pemikiran umum, Kemampuan untuk menemukan esensi dari suatu hal dan kemampuan memodifikasinya/ membuat sesuatu yang beda.

Ketajaman Intuisi ; Kemampuan untuk melihat visi kedepan yang tajam, dengan kekuatan pikiran n perasaan yang kuat.

Komunikasi yang baik ; Mampu untuk mentransfer ide-ide kita ke orang lain dan dipahami oleh orang lain serta mampu menggerakkan orang-orang lain untuk mencapai tujuan kerja. Kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain dan punya jiwa sosial yang tinggi.

gudlak....semoga bermanfaat...saya juga sedang belajar ....



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar