Rabu, November 11, 2009

JITU

Jitu.....
Masih ingatkah ketika kita bermain kelereng sewaktu kecil ??? permainan kelereng dengan cara beradu jitu dan ketangkasan dengan lawan bermain kita. Kita memerlukan kecermatan ketika berhadapan dengan lawan bermain kita. Dalam permainan kelereng, biasanya yang lebih jitu akan lebih banyak menang meskipun banyak faktor lain yang mempengaruhi (mental, keberuntungan).

Dari permainan kelereng, kita ingat kembali permainan ketapel. Permainan ketapel juga memerlukan kecermatan untuk mencapai sasaran, ketenangan untuk mencapai sasaran. Kita harus jitu dalam membidik sasaran yang ingin kita tuju. Cermat, cepat dan terarah dalam mencapai sasaran apabila kita ingin disebut sebagai pemain ketapel handal (hampir sama dengan pemanah, penembak.

Dalam hidup kita juga perlu JITU dalam menentukan dan meraih tujuan hidup kita. Tepat dalam menentukan visi kedepan diikuti langkah-langkah yang jitu pula. Ketenangan amat diperlukan dalam menjalani hidup. Jitu dalam memikirkan sesuatu, jitu dalam merencanakan, jitu dalam melaksanakan apa yang telah kita rencanakan. Tak lupa juga sebagai orang yang beriman kita juga harus selalu berdoa.

Jitu, perlu dimaknai secara mendalam. Untuk mendapatkan dan bisa melakukan sesuatu dengan jitu maka kita perlu belajar, analisa yang kuat dan melakukannya dengan penuh konsentrasi. Tak boleh kita berhenti dalam mempelajari sesuatu supaya hidup kita lebih terarah, terencana dan dapat mencapai cita-cita dengan baik.

Tepat dalam menentukan target hidup secara proporsional. proporsional yang dimaksud yakni kita juga harus mengimbangi target/cita-cita dengan kemampuan dan kerja keras. Jika kita melakukan semua faktor dengan jitu maka kita akan lebih dekat dengan sukses.



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar