Senin, Desember 28, 2009

Menyendiri



Ada kalanya seseorang menyendiri, menyegarkan pikiran dan melepaskan sejenak rutinitas keseharian. Berbagai cara dan jalan ditempuh oleh setiap individu di muka bumi untuk meredakan yang namanya Stress atau tekanan hidup.

But ada kalanya menyendiri untuk mencari ide yang lebih baik, lebih tajam untuk menjalani sesuatu dengan lebih baik. Potret diatas adalah seorang individu yang sedang mencari ide selain melepaskan sejenak rutinitas yang dijalaninya. Dia sedang melihat jauh ke arah samudra luas dari pesisir. Dia sedang menikmati ombak yang menyegarkan mata. Itu hanya sebagian potret seorang individu yang menjalani aktivitas hidupnya dengan penuh semangat n percaya diri.

Maha besar Alloh yang telah menciptakan alam semesta dengan segala keindahannya. Laut, gunung, awan memancarkan kebesaran-Nya. Setiap individu di muka bumi ini bisa menikmatinya, menghayatinya, merenungi sesuatu dapat menjadikan pikiran lebih fokus dan lebih terencana.....tapi ingat semuanya haruslah berimbang ...

Baca selengkapnya...

Do It Now !!


Berubah ke arah yang lebih baik bukanlah perkara yang sulit tetapi prosesnya tidaklah mudah. Berencana boleh tetapi klo tidak dilakukan maka semuanya nol besar. Hari ini adalah buah kerja dan tindakan dihari-hari kita kemaren, yang telah berlalu. Apa yang kita lakukan hari ini akan terakumulasi dan hasilnya kita rasakan ketika hari esok tiba.

Waktu tak bisa dibohongi, terus berjalan tanpa mengulang yang telah lewat. Siapa melupakannya maka akan mengalami kesulitan, hidup terasa tak beraturan. Kita jalani hidup dengan bahagia tanpa melupakan apa yang menjadi tanggung jawab dan tugas kita. Jalani hidup tanpa terbebani, nikmati prosesnya, lakukan yang terbaik dan mari lakukan mulai sekarang.

Menunda suatu pekerjaan merupakan hal sepele yang berakibat fatal. Menunda pekerjaan hanya akan membuat kita terbebani, semakin lama semakin bertambah kerjaan kita....menumpuk dan membikin runyam suasana. Tak ada bedanya ketika kita menunda suatu rencana yang sudah dipikirkan dengan energi yang besar, maka rencana yang tidak dijalankan akan semakin menumpuk di ubun-ubun. Apabila rencana berjubel maka kita akan kehilangan prioritas, kehilangan pikiran fokus dan akhirnya berakhir sia-sia. Kerjakan mulai sekarang !! merupakan pilihan yang terbaik.....Do it Now !!

Waktu tidaklah bisa berulang, jika kita tak semakin baik makan merugilah kita. Kita hidup di dunia ini, berarti kita telah diberi kesempatan oleh Sang Maha Pencipta untuk berbuat kebaikan di bumi ini. mari kita lakukan yang terbai untuk diri kita maupun orang lain. gud lak

Baca selengkapnya...

Rabu, Desember 16, 2009

Hilangnya Kreativitas

Kreativitas merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam melakukan sesuatu. Dalam bererja, bertindak maupun memunculkan ide harus dibarengi dengan kreativitas kita. Tanpa kreativitas maka semua terasa mandeg ..... berhenti seperti di rem.

Contoh ringan, dalam hal menulis amat dibutuhkan kreativitas untuk menghasilkan tulisan yang berbobot, yang mampu menarik pembaca. Penulis maupun yang lagi latian menulis (seperti di blog ini nih...latian n latian tanpa kenal lelah, hehe :p) harus selalu menghadirkan tulisan yang menarik n berbobot serta menunjukkan karakter tulisannya.

Masing-masing dari diri kita tentunya memiliki tingkat kreativitas yang berbeda-beda. Yang menjadikan perbedaan adalah bagaimana cara menghidupkan kreativitas tersebut agar selalu muncul untuk diri kita maupun orang lain. Bagaimana supaya kreativitas kita terus membaik ??? ini yang sering kali menjadikan seseorang berhenti kemudian menjadi tidak kreatif, tidak inovatif. Nah, supaya kreativitas kita tetep terjaga maka harus dimulai dari cara berpikir kita. Cara berpikir yang lurus, penuh semangat dan selalu optimis didukung suasana yang cocok maka akan mendorong kita untuk selalu bertindak kreatif.

Kemauan...merupakan salah satu kunci sehingga kita dapat selalu berusaha untuk lebih baik dalam segala bidang kehidupan. Yuk....hidupkan terus kreativitas kita untuk melahirkan sesuatu yang berguna bagi diri kita maupun orang lain .....jangan sampai hilang atau berhenti kreativitas kita

gudlak ....
Baca selengkapnya...

Selasa, Desember 01, 2009

Kebiasaan Baik Sejak Dini

S

edikit tetapi kontinyu akan lebih baik daripada banyak tetapi tidak kontinyu. Manfaat jangka panjang akan lebih terasa dan lebih mendalam. Mari kita balik ke masa kanak-kanak kita, ingat ketika kita punya kebiasaan sarapan, kebiasaan gosok gigi, kebiasaan pamit ke sekolah, kebiasaan minum susu dan kebiasaan-kebiasaan lainnya yang mengisi hari-hari kita, tentu ingat kan ?? Rasanya baru kemaren bukan ??? Jangan ingat-ingat kebiasaan buruk kita, lupakan n buanglah jauh-jauh kebiasaan buruk itu.

Emmmm...well, mari kita ingat-ingat kebiasaan baik kita. Coba kita perhatikan dengan seksama, apa manfaat dari kebiasaan baik (dari dulu) yang terasa hingga saat ini. Jika sejak kecil rajin berolahraga n makan makanan bergizi, aku yakin tubuhnya lebih segar. Gosok gigi ?? Lihat gigi kita masing-masing, ngrasain khan manfaat gosok gigi. Membaca n menulis sejak kecil...manfaatnya anda rasakan saat ini. Yach... Itu sekadar gambaran kecil yang menggambarkan tentang kebiasaan baik yang telah kita lakukan sejak kecil. Nah, sekarang apa tugas kita ???

Tugas kita adalah meneruskan kebiasaan baik itu kepada diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat sehingga dari kebiasaan yang baik itu dapat mengubah kehidupan kita maakin baik. Mulai dari diri sendiri, keluarga lalu orang lain mari kita tularkan kebiasaan-kebiasaan baik kita...tentunya dari sudut pandang secara umum......

Kebiasaan baik akan menimbulkan efek yang luar biasa kepada kita maupun orang lain. Sebagai contoh, ketika kita memiliki kebiasaan membaca maupun menulis sejak kecil, maka kita akan merasa ringan dan mudah ketika membaca bacaan yang amat banyak. Emmm...ketika kebiasaan ini kita tularkan kepada adik-adik kita, anak-anak kita maka merekan akan mengikutinya dan kelak akan berguna bagi generasi mendatang dan begitu untuk generasi-generasi berikutnya.

Yang perlu diwaspadai adalah kebiasaan buruk lebih mudah diduplikasi berkali-kali lebih cepat dibandingkan dengan kebiasaan baik kita. So, tinggalkan kebiasaan buruk.

Tak dicoba maka kita takkan merasakan. Kita akan sadar laut itu luas jika kita berlayar....kita akan sadar semua itu bermanfaat jika kita telah melewatinya.....gudlak !!......
Baca selengkapnya...