Selasa, Desember 01, 2009

Kebiasaan Baik Sejak Dini

S

edikit tetapi kontinyu akan lebih baik daripada banyak tetapi tidak kontinyu. Manfaat jangka panjang akan lebih terasa dan lebih mendalam. Mari kita balik ke masa kanak-kanak kita, ingat ketika kita punya kebiasaan sarapan, kebiasaan gosok gigi, kebiasaan pamit ke sekolah, kebiasaan minum susu dan kebiasaan-kebiasaan lainnya yang mengisi hari-hari kita, tentu ingat kan ?? Rasanya baru kemaren bukan ??? Jangan ingat-ingat kebiasaan buruk kita, lupakan n buanglah jauh-jauh kebiasaan buruk itu.

Emmmm...well, mari kita ingat-ingat kebiasaan baik kita. Coba kita perhatikan dengan seksama, apa manfaat dari kebiasaan baik (dari dulu) yang terasa hingga saat ini. Jika sejak kecil rajin berolahraga n makan makanan bergizi, aku yakin tubuhnya lebih segar. Gosok gigi ?? Lihat gigi kita masing-masing, ngrasain khan manfaat gosok gigi. Membaca n menulis sejak kecil...manfaatnya anda rasakan saat ini. Yach... Itu sekadar gambaran kecil yang menggambarkan tentang kebiasaan baik yang telah kita lakukan sejak kecil. Nah, sekarang apa tugas kita ???

Tugas kita adalah meneruskan kebiasaan baik itu kepada diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat sehingga dari kebiasaan yang baik itu dapat mengubah kehidupan kita maakin baik. Mulai dari diri sendiri, keluarga lalu orang lain mari kita tularkan kebiasaan-kebiasaan baik kita...tentunya dari sudut pandang secara umum......

Kebiasaan baik akan menimbulkan efek yang luar biasa kepada kita maupun orang lain. Sebagai contoh, ketika kita memiliki kebiasaan membaca maupun menulis sejak kecil, maka kita akan merasa ringan dan mudah ketika membaca bacaan yang amat banyak. Emmm...ketika kebiasaan ini kita tularkan kepada adik-adik kita, anak-anak kita maka merekan akan mengikutinya dan kelak akan berguna bagi generasi mendatang dan begitu untuk generasi-generasi berikutnya.

Yang perlu diwaspadai adalah kebiasaan buruk lebih mudah diduplikasi berkali-kali lebih cepat dibandingkan dengan kebiasaan baik kita. So, tinggalkan kebiasaan buruk.

Tak dicoba maka kita takkan merasakan. Kita akan sadar laut itu luas jika kita berlayar....kita akan sadar semua itu bermanfaat jika kita telah melewatinya.....gudlak !!......



Baca juga yang ini nih



4 komentar:

  1. setuju banget...
    makasih artikelnya.

    BalasHapus
  2. untuk yang kurang baik, bisa dijadikan pelajaran agar tak terulang kembali.

    BalasHapus
  3. salam sobat
    apa kabarnya nich mas POER,,sudah lama ngga kunjung?
    iya siip ,,memang sejak dini harus dibiasakan untuk berbuat baik.
    karena dangan kebasaan baikakan menimbulkan efek yang luar biasa kepada kita maupun orang lain.

    BalasHapus
  4. Good Story...

    ingin dapat souvenir menarik dari www.duniamotivasi.com diakhir tahun ini? kunjungi dan baca syaratnya di top komen dunia motivasi.

    BalasHapus