Minggu, April 18, 2010

Bersikap Percaya Diri dan Punya Ambisi

Kadang kita menemui teman atau bahkan diri kita sendiri yang males, minder/ tidak percaya diri atau bahkan tak punya ambisi. Ada sebuah pertanyaan "Bagaimana rencana kamu 5 tahun mendatang?". Tak sedikit orang yang bengong ketika mendapat pertanyaan seperti itu, mata melirik ke atas, kemudian memandangi lagi si penanya sambil tersenyum lebar-lalu bilang "gak tau, gimana ya ??!?".


Ada banyak orang yang hidup dengan jalan n tindakan apa adanya. Tidak tahu apa yang harus diperbuat dengan masa depan hidupnya. Tidak mempunyai konsep diri yang jelas, sehingga ia merasa bimbang, bingung, tak tahu apa yang harus diperbuat di masa mendatang. Padahal semua orang memiliki potensi masing-masing dan dapat menjadi seseorang yang cerdas dan berhasil baik di masa yang akan datang. Terkadang seseorang terlalu cepat menghukum dirinya sendiri, merasa tak mampu dan merasa dirinya buruk.

Kita semua harus bersyukur, kita adalah makhluk Alloh SWT yang paling sempurna di dunia ini. Kita semua sudah dilengkapi dengan potensi diri masing-masing, yang kita perlukan sekarang adalah secara aktif masuk dalam proses perubahan diri yang sangat terbuka dengan berbagai macam kemungkinan. Jangan cepat menganggap kita sendirian dan tidak memiliki kemampuan. kita harus percaya diri dan memiliki ambisi. Ingat, perjalanan beratus-ratus kilometer pasti dimulai dengan langkah pertama bukan ?? langkah pertama itu adalah rasa syukur, jangan menjelekkan diri sendiri.

yuk sama-sama belajar :
- bersyukur atas apa yang dikaruniakan Alloh SWT kepada kita semua.
- bersyukur juga berarti memanfaatkan karunia Illahi.
- bersikap percaya diri bahwa kita mau dan mampu dalam mencapai sesuatu dengan lebih baik
- punya ambisi (tapi jangan ambisius bro !!) untuk mencapai hari depan yang lebih baik.

ada kata-kata menarik ni 'merencanakan apa yang dilakukan, dan melakukan apa yang direncanakan', tapi juga ingat untuk selalu berdoa karena ada Alloh SWT yang Maha Menentukan dan Maha Adil.

gudlak !!



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Poskan Komentar