Selasa, Agustus 18, 2009

Perayaan Unik kemerdekaan


Siapa yang tak senag dan gembira akan peringatan HUT RI yang ke 64 tahun ini ?? Di berbagai tempat di Indonesia merayakannya secara serentak, tanpa rasa lelah dan mengeluh. Perayaan hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 64 ini pantas di apresiasi. Dari masyarakat bawah sampai pemerintah, semua merayakan Indonesia bersatu.

Tak lepas dari upacara peringatan kemerdekaan RI ke 64 tahun 2009 ini . Banyak cara rakyat Indonesia yang punya keanekaragaman budaya dalam memperingati kemerdekaan RI. Banyak yang tertawa dan terhibur saat perayaannya. Negara Indonesia memang unik, masyarakatnya yang membentuk karakter ini. Di sekeliling kita banyak yang menyelenggarakan acara perlombaan, tontonan yang unik sekaligus menarik. Unik, karena beragam jenisnya-juga langka dan menarik karena terbukti menarik seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia untuk menikmatinya.

Berbagai cara masyarakat Indonesia untuk merayakannya :
1. Upacara bendera di bawah air laut (di Bunaken) yang berhasil memecahkan rekor dunia selam massal.
2. Upacara bendera di bawah tanah.
3. Penancapan bendera di puncak tertinggi di dunia (Elbruz, Rusia)
4. Berbagai perlombaan di seluruh daerah di Indonesia :
- lomba makan kerupuk
- Lomba lari karung
- Sepakbola (bapak2 memakai daster, Ibu2 memakai sarung)
- Tarik tambang
- Malam tirakatan
- Panjat pinang
- Perlombaan diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dari anak-anak sampai seluruh orang tua.
5. Aku yakin banyak panggung yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Panggung hiburan rakyat, yang dibuat secara gotong royong- bersatu untuk menjadikan yang terbaik.

Masyarakat Indonesia mempunyai berbagai macam kreativitas yang sangat unik dimana merupakan kekayaan yang patut dilestarikan.



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar