Selasa, Agustus 18, 2009

Semangat Kemerdekaan


Saat masa penjajahan, kemerdekaan berarti bebas dari para penjajah. Mengusir penjajah pergi dari ibu per tiwi, tanah air kita. Para pejuang berjuang tanpa mengenal pamrih, tak pernah menyerah, takpernah putus asa sebeluh penjajah angkat kaki dari bumi Indonesia. Satu tujuan yakni sebuah kemerdekaan. 17 agustus 1945, para pejuang kita telah berhasil mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Indonesia merdeka, kemerdekaan seluruh rakyat Indonesia. Kemerdekaan yang menjadikan Indonesia diakui dunia sebagai negara yang berdaulat.

Sekarang, 64 tahun sudah kita merdeka. Kita sudah sepantasnya menghargai hasil perjuangan para pahlawan. Kita sebagai rakyat indonesia harus mampu berbuat lebih baik untuk Indonesia tercinta, demi Indonesia yang lebih baik. Malu jika kita menyerah sebelum menang, kita harus meneruskan cita-cita para pahlawan kita. Kita memegang amanah dari para pendahulu kita yang harus selalu dijaga dan dilaksanakan. Demi kemakmuran kita bersama serta kemakmuran anak cucu kita kelak di kemudian hari.

Kemerdekaan Indonesia harus dimaknai dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab untuk selalu berbuat demi Indonesia Jaya. Rasa cinta dan bangga dapat menumbuhkan spirit yang terus menyala untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Kemerdekaan Indonesia dapat dimaknai sebagai kemerdekaan dalam berekspresi tanpa rasa takut, merdeka dalam berpendapat, kemerdekaan dalam berkarya dan berbuat, merdeka untuk menikmati hidup. Tetapi ingat, semua itu harus bertanggung jawab. Mari kita sebagai Rakyat Indonesia berbuat lebih baik, kita jadikan dirgahayu RI yang ke 65 ini sebagai momentum supaya kita bisa lebih berprestasi demi kemajuan bangsa Indonesia. Merdeka !!!



Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar