Rabu, Agustus 26, 2009

Inspirasi itu berada di Badran

Sebuah goresan kecil untuk melepaskan rasa kangen...
Badran...badran..dan badran...jogja..jogja..jogja
bulan ramadhan tiba, teringat rasa kekeluargaan di badran. Hangat dan menyejukkan, disana terdapat sebuah masjid 2 lantai yang diberi nama Masjid Al Huda. Masjid Al Huda Badran sebagai simbol sebuah perjuangan di Jalan Alloh.


Saat ramadhan tiba, masjid itu tak pernah sepi. berbagai kegiatan keagamaan dilangsungkan, simbol pemersatu warga. Menjadi inspirasi bagi setiap individu yang terlahir disana. Inspirasi untuk mencari inspirasi laen, demi kemajuan bersama.

Dah lama rasanya ramadhan tidak di sana (badran).
Selalu berpikir : bagaimana selanjutnya perkembangan kampung di tengah kota ini...senang rasanya ketika mudik (palagi nih menjelang lebaran..suasanna dah terasa). Berjumpa dengan keluarga n temen-temen selalu memberiku inspirasi. Inspirasi untuk selalu bersyukur, inspirasi untuk selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

aku yakin banyak sekali kegiatan di sana saat ramadhan. seperti pernah ditulis disini atau yang bikin aku selalu tersenyum ini nih. Meskipun tak sedikit orang yang menyebutnya sebagai kampung preman. Hihi...salah besar jika dianggap kampung preman, disana orangnya baik-baik dan penuh kemandirian.

Loh..jadi curhat nih :p



Baca juga yang ini nih



10 komentar:

  1. badran..badran..badran..yogya..yogya..yogya...
    loh???

    BalasHapus
  2. sharing tentang kampung halaman. bisa bikin kita tambah pengetahuan nih. badran yogyakarta yang di dekat samsat yogya ya ?? aku punya teman desana.
    salam kenal.

    BalasHapus
  3. Badran memang yahuuuddd..semoga nama badran semakin harum dengan adanya aktifitas para blogger-nya.

    BalasHapus
  4. puitis bgt bro,
    bikin buku sekalian bro

    BalasHapus
  5. terimakasih komentar n semangatnya. kelihatan ya klo ak ni anak dr kampung, hehe...
    asal gak kampungan aja ya..:p

    newbi : boleh...boleh..trims untuk semangatnya

    BalasHapus
  6. kadang punya keinginan ya berpuasa ditempat tertentu. Di tempat masa kecil dulu bahkan ada yang menginginkan di Mekah. Sama kayaknya suasana masa kecil telah membuat sayapun pengen menjalankan ibadah puasa di sana.
    Maaf baru berkunjung nih, semenjak migrasi beberapa address hilang sehingga kehilanagan jejak. Namun kini sudah mulai kupasang lagi. Trims ya. salam

    BalasHapus
  7. salam sobat.
    iya memang itu dulu saja istilah kampung premannya,,tapi sekarang kan tidak lagi,,malahan orangnya baik2 di BADRAN ,,saya pernah kok main.
    sobat tinggalnya di BADRAN to,,wah salam buat teman disini ya,,!

    BalasHapus
  8. salam sobat
    jadi pingin ke Badran ,,main lagi,,nanti kalau mudik insyallah.

    BalasHapus
  9. banyak yang ngeblog tho ternyata

    BalasHapus