Selasa, Juli 07, 2009

Jam tanganku yang 'lelet'

Sadarkah kita bahwa kita selalu melihat jam disela-sela kesibukan kita setiap hari?? mari kita perhatikan jam dinding atau jam tangan kita. jam dinding/ jam tangan kita dengan jarum yang terlihat berputar secara perlahan....pelan sekali. sadar atau tidak sadar mereka memiliki peranan penting dalam hal waktu dan yang lebih penting mereka menunaikan tugasnya dengan tuntas !!!. Sedikit kata-kata nyleneh ini...tersirat, mereka bekerja dengan tekun meskipun 'lelet' (lambat) tapi tugas tetap diselesaikan. 24 Jam sehari, 7 hari seminggu dan 365 haru dalam satu tahun.

Nah obrolan akan kita lanjutkan yakni mengenai waktu. Waktu tak dapat diulang, waktu kita terbatas. yang terpenting sekarang adalah bagaimana memanfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya untuk kehidupan di dunia dan di akhirat. Yuk sama-sama memaksimalkan setiap waktu yang kita punya dan mencontoh jam dinding/ jam tangan kita yang selalu menyelesaikan pekerjaan tanpa disertai dengan keluhan (kecuali klo batereinya habis, hehe :p).

Waktu adalah sesuatu yang amat berharga, manfaatkan waktu untuk terus beribadah, berkarya, berbagi. Jangan sesali yang sudah lewat, teruslah maju-masih banyak yang dapat kita perbuat untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain. tak berlebihan rasanya apabila kita semua belajar untuk selalu tepat waktu. gudlak !




Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar