Senin, Juli 27, 2009

Semua orang butuh Rangsangan supaya terangsang (2)

Lanjut nulis.....nulis gak bikin bosen tapi makin laper aja ...huehehe

Rangsangan, yup suatu rangsangan itu kata kuncinya. Ketika kita atau orang lain sedang drop mood, maka dibutuhkan suatu rangsangan dapat membangkitkan mod sehinggan menjadi semakin baik dan bersemangat. Sekarang saatnya bagaimana mengetahui rangsangan untuk diri kita biar kita terangsang untuk semakin baik n semakin maju, berawal dari beberapa pertanyaan seperti :

1. Apa yang kita cita-citakan ?
2. Apa yang kita Impikan ?
3. Apa yang akan kita dapatkan?
4. Apa kebutuhan kita ?
5. Apa keuntungan kita?

Intinya rangsangan adalah sesuatu yang akan membuat kita meraih sesuatu/ yang akan kita raih, kita impikan apa yang ada di depan kita. Dan yang terpenting rangsangan ini harus selalu muncul dalam pikiran kita, dalam keseharian kita sehingga terbentuk suatu yang membuat kita bertindak untuk meraihnya. Tentunya harus efisien, tepat n cepat.

Rangsangan itu ada yang lemah dan ada yang kuat. Jika rangsangan kita lemah, maka akan lemah pula pikiran dan tindakan kita untuk merespon rangsangan itu. Jika rangsangannya kuat, maka akan semakin kuat pula pikiran dan tindakan kita untuk merespon rangsangan itu bahkan bisa berpuluh-puluh kali lipat. PR-nya sekarang, bagaimana memperkuat rangsangan itu ??

'Brain is the key' kita harus membuat pikiran kita memunculkan rangsangan tersebut. Semakin sering kita mengingatnya maka semakin kuat pula rangsangan itu. Jika rangsangan itu terasa jauh dan lemah, maka kita perlu untuk selalu mengingat (dengan berbagai cara : visualisasi, catat, dll) dengan satu tujuan : supaya rangsangan itu semakin dekat dan kuat dan apa yang kita inginkan/ impikan tercapai .

Gudlak untuk sobat semua..





Baca juga yang ini nih



0 komentar:

Posting Komentar