Jumat, Juli 10, 2009

Bekerja keras dan berkorban untuk sementara

Cerita ini berawal ketika saya ngobrol dengan salah seorang temen di desa tempat ak dibesarkan. Teman saya ini setiap hari curhat dan mengeluhkan masalah-masalah yang dia hadapi. Hampir setiap ketemu dengan saya, orang ini selalu bicara blak-blakan akan keadaannya.Hari ke hari saya terus coba untuk mencermati dan menerimanya secara terbuka , hingga suatu ketika saya mulai terusik karna mendengar sesuatu yg berulang-ulang. Tetapi ak mencoba untuk mencari hikmah dibalik cerita itu. Ak diam sejenak dan dalam hati ‘sepertinya ak pernah mengalami masa-masa seperti ini, dimana ak sering mengeluh dan lupa untuk bersyukur dan yang paling parah lupa untuk bertindak’.

Tapi ak sekarang bukanlah ak yg dulu sering berkeluh kesah dan lalai akan bertindak, yg lalai akan pemecahan suatu masalah. Saat itu hari-hariku bagaikan berada dalam kubangan lumpur, dimana aku hanya berteriak-teriak ‘jika ak sedang terjerembab’ dan tidak mau berpikir serta bertindak supaya lekas keluar dari ‘kubangan lumpur’.

Dari situ ak bisa bercermin pada diriku sendiri ‘jika ak tetep diam ditempat, maka tak lebihnya aku hampir sama dengan mereka’. Maka aku harus bergerak, bertindak, dan selalu bersyukur. Klo ak mau berubah berarti ak harus membayar atas perubahan itu. Jika ak menginginkan sesuatu yg lebih baik maka ‘ada harga’ yg harus ak bayar dan ak berani membayarnya. Bekerja keras dan berkorban untuk sementara.

Aku berusaha sebaik-baiknya dengan segala sumber daya yang aku punya, sekuat tenaga untuk meraih cita. Waktu yang tak akan pernah aku lupakan....berusaha memanfaatkan waktu yg ak punya. Ak bergerak sedikit demi sedikit, ak punya keyakinan itu. Kekuatan ini tak pernah surut saat ini, ak ingin berubah dari seorang pengeluh sejati ke seorang petarung sejati. Aku akan berjuang semaksimal mungkin demi meraih yang terbaik untuk dunia dan akhirat.

Rencanakan- Lakukan - Evaluasi - Bersyukur n berdoa



Baca juga yang ini nih



4 komentar:

  1. pertamanya ni sob,,,

    bener tu,,kita hidup buat kerja keras :)

    salam kenal

    BalasHapus
  2. iya sob, manusia ditakdirkan untuk bekerja keras, tanpa kerja keras dan usaha, manusia gabisa hidup !

    BalasHapus
  3. oke sob, trims untuk komentarnya..semoga menjadi lebih baik lagi

    BalasHapus